Yeii.!!! alhadulillah, akhirnya postingan pertama di mainan baru: blog. Iya baru beberapa hari yang lalu, saya memiliki blog. hahahhaa. dan saya sengaja memposting tulisan pertama pada hari ini, Minggu, 31 Desember 2017.  Bukan suatu kebetulan hanya sebagai penanda bahwa saya masih diberi kesempatan Alloh untuk melakukan pengembaraan hingga hari terakhir di 2017. Alhamdulillah.. 

Bagi saya pengembaraan adalah suatu perjalanan. Alhamdulillah, berkat kasih dan kuasaNya, perjalanan selalu memberikan hal-hal baru untuk saya. Hal baru yang sebelumnya nggak saya tau, atau saya sudah tau tapi ternyata berbeda dari yang sebelumnya 

IMG_20171227_081327.jpg
perjalanan ke barat di pagi hari, 2017

Seperti di tahun 2017 ini, banyak hal yang semakin membuat saya takjub pada Tuhan. Membuat saya semakin yakin bahwa Alloh adalah sebaik-baik perencana. Menjadikan saya percaya bahwa di dunia ini hanya Dia yang tidak akan pernah berkhianat.

Tahun ini membawa saya pada suatu perjalanan panjang. Perjalanan yang memberi pelajaran bahwa di dunia ini tidak hanya ada orang berhati mulia, tetapi ada juga orang jahat. Kata Bang Tere Liye, mereka adalah orang berbahaya, yang kadang ‘menyamar’ jadi teman, saudara, tetangga atau bahkan orang terdekat kita. uhmmm, semoga bukan kita bagian dari orang yang demikian, orang yang bisa dengan amat tega menyakiti orang lain 

Melalui tulisan pertamax di blog pada akhir tahun ini (alamaaak, pertamax. hahahha). Saya mengucapkan terimakasih pada orang-orang yang telah hadir dalam pengembaraan ini. Orang-orang yang membuat saya belajar banyak hal. Orang-orang yang membersamai saya. Orang-orang asing yang sekedar lewat tetapi mengesankan. Termasuk orang-orang yang saya memilih untuk lepas mengikhlaskan. Terimakasih. Terimakasih.

Untuk semua salah yang pernah saya lakukan –termasuk perbuatan, perkataan, juga prasangka– dengan kerendahan hati saya mohon maaf.  Jika ada yang kurang berkenan, silakan tegur saya. feel free buat kontak yaaaa.. untuk perbaikan diri agar ke depannya saya menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak lagi dzolim, tidak lagi menyakiti.

Maafkan saya, saya menyesal. Saya mencintai kalian, terimakasih.

Semoga kita menutup tahun 2017 ini dengan baik dan memulai perjalanan 2018 dengan semua yang terbaik: energi, semangat, juga doa. Semoga perjalanan selanjutnya selalu dalam bimbingan juga keberkahan Tuhan. Selamat bersiap untuk kejutan-kejutan dari Alloh selanjutnya. bismillah… 

Ayo piknik, biar nggak kebanyakan kata2 mutiara. berkah selaluuu.
Selamat mengembara. Tabaraklah 

Yogyakarta, 31 Desember 2017.

One Reply to “Pengembaraan Ini Suatu Perjalanan”

  1. Tahniah. Tabarakallah …..
    dengan menulis di blog ini maka kita telah dalam proses pemulihan diri secara batin, spiritual, mental, pikiran dan perasaan.
    Selamat bertualang dengan kata2… Hati2 terpeleset 😄 karena bahaya lisan itu nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *