Emang lagi manja, lagi pengen dimanja!
Hayo, siapa yang bacanya sambil nyanyi? Cuuuung.

Hari gini, kita memang banyak dikasih manjanya. Dikasih kemudahan dengan kemajuan teknologi sekarang. Apalagi setelah hadirnya banyak aplikasi yang semakin memudahkan aktivitas kita. Seolah semua terselesaikan dalam genggaman, dengan ponsel pintar kita. Mulai dari transfer uang, beli makanan, hingga kirim barang.

Sabtu, 24 November 2018, saya dan teman-teman blogger Yogyakarta berkesempatan menghadiri acara syukuran atas hadirnya Paxel di Yogyakarta. Sesiangan emang panas di luar, tapi tidak di dalam Café Ling-Lung Coffee & eatery, venue blogger gathering bersama Paxel. Bukan, bukan karena ada AC-nya, tapi karena banyak energi positif yang disalurkan dan ditularkan.

Bagaimana tidak, acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Itu lagu favorit banget. Setelahnya, Bapak Djohari Zein, Founder GBMI (Global Basket Mulia Investama), belum-belum menularkan energi positif dengan motto hidupnya “if you know ‘how’, do your best. If you know ‘why’, empower others”. Ditambah lagi jargon Paxel “antarkan kebaikan”! Wuih, energi positifnya tuh tumpah-tumpah. Bikin adem. masyaAllah…

WhatsApp Image 2018-11-29 at 18.39.41
Bapak Djohari Zein (dok.pribadi)

Bhahaaa, dari tadi nyebut-nyebut Paxel. Emang apaan sih Paxel?

Paxel merupakan jasa pengiriman logistik yang memberi layanan sameday delivery. Jadi, kirim hari ini terima hari ini. Cocok banget nih untuk kirim-kirim makanan beku (frozen food). Kabar baiknya, ongkos kirim Paxel tidak dihitung berdasarkan jarak kilometer atau berat kiriman, tapi berdasarkan parcel size. Wowww, mau sejauh apapun atau seberat apapun, ongkos kirim tetap sama! Dengan parcel size yang sama tentunya.

Ada 4 jenis parcel size yang telah ditetapkan Paxel, yaitu Small (20x11x7cm),  Medium (27x21x12 cm) dan Large (35x30x20 cm) serta Custom. Untuk custom kita hanya perlu memasukkan ukuran paket ke aplikasi kemudian akan muncul estimasi tarifnya.

harga
tarif flat berdasarkan size (dok.pribadi)

Sebenarnya, bahagia saya itu receh: nerima paket kiriman, salah satunya. Ada yang sama? Xixiixixi. Nah, kalau kirim paket dengan Paxel nggak hanya penerimanya aja yang bahagia, tapi juga pengirimnya. Kenapa? Karena kita bisa bebas atur waktu dan tempat untuk pengambilan serta pengantaran paketnya.

Nerima paket itu bahagia, nunggu paket itu cukup galau juga –tapi nggak segalau nunggu jodoh. Wakakakakak– Ya, gimana nggak galau kalau menunggu itu harap dan cemas, ya, kan?

“Koq belum datang ya paketnya?” atau “paketku dah sampai mana, ya?”

Ada yang sama gitu juga? Xixiixii.

Nah, dengan Paxel ini kita bisa cek posisi paket secara real time, mulai dari serah terima pengirim paket hingga ke penerima paket. Bahkan, estimasi waktu sampainya pun bisa kita pantau. Berkurang kan, drama deg-degannya. Setidaknya nggak perlu galau seharian nunggu paket datang. 

Menariknya lagi, Paxel akan memberikan ganti rugi jika Happines Hero terlambat dalam menjemput atau mengirim paket, semacam money back guarantee gitu. Eh, Happines Hero? Iya, itu sebutan untuk petugas pengantar barang dari Paxel. So sweet, kan? Nggak dipanggil mas-mas paket.

Deg-degannya juga makin berkurang karena semua paket diasuransikan oleh Paxel hingga 10 juta rupiah. Jika terjadi kerusakan atau paket hilang, nggak perlu prosedur ribet untuk melakukan klaim.

WhatsApp Image 2018-11-29 at 19.34.56
keseruan di acara Paxel blogger gathering (dok.paxel)

Wohoo, jelas donk. Saya sudah mencoba kirim paket dengan Paxel. Saya mengirim bingkisan yang diperoleh dari acara gathering yang berlokasi di Ling-Lung café ke alamat rumah. Barang saya terima dengan baik, rapi, dan tepat waktu. Bener-bener minim drama deg-degan.

WhatsApp Image 2018-11-29 at 19.18.30
Terima kasih, Paxel!

Gimana, mau cobain sensasi berkurangnya drama deg-degan karena nunggu paketan? Bisa banget mencoba layanan ini, dengan unduh aplikasi Paxel terlebih dahulu melalui google play atau app store di smartphone. Login dan verifikasi akun menggunakan nomor ponsel. Kemudian gunakan referral code yuliahartoyo untuk mendapatkan saldo Rp 100.000 yang bisa langsung digunakan untuk kirim paket. Kurang dimanja apa, coba?

Kabar baiknya lagi, layanan ini sudah bisa kita nikmati di Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo, dan Semarang. Yey.!

Selamat berbagi kebaikan. Selamat antarkan kebaikan dengan Paxel! 🙂

 

2 Replies to “Kirim Paket dengan Paxel, Drama Deg-Deg-annya Berkurang!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *