Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat,
penuh selaksa makna

Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

-Kla Project-

Jogja emang ngangenin!

Gimana nggak ngangenin kalau ada kamu. Iya, kamu, jajanan-jananan enak, murah meriah, pemuas mulut dan perut. Hahahha. Hayo, siapa yang nggak sepakat? Coba angkat tangan, sekarang.

Ceritanya, aku tuh rindu Jogja (termasuk makanannya) setelah menghabiskan puluhan malam di Kota Kembang. Hahhaa, emang sih ini lebai. Tapi benar kata Dilan, “rindu itu berat.”  

Nah, alhamdulillah, rejeki banget. Tanggal 11 Maret 2019 aku sampai Jogja, eh tanggal 12 Maret 2019 ada udangan “Food Blogger & Media Gathering” di Hotel Ibis Malioboro. Iya, hotel yang lokasinya sebelahan dengan Malioboro Mall itu. Ada acara launching menu baru gitu.  Apa aja menu barunya? Hohoohooo, siap-siap kemecer dulu aja. Esok, ajaklah aku ke sana.

 

WhatsApp Image 2019-03-22 at 10.27.54
Bebek Manalagi (Koleksi Pribadi)

Bebek manalagi, primadonanya menu baru di Ibis Kitchen Restaurant. Karena primadona, bukan bebek goreng biasa donk ya. Yap, kuliner yang Indonesia banget ini terasa lebih spesial di tangan Chef Eka Suryawinegara. Bebek goreng empuk dan gurih ini makin meriah dengan banyak kremes yang crunchy banget. Paket yang disajikan komplit dengan nasi, lalapan, dan sambal bawang, ini hanya dibanderol dengan harga 65k saja. Pedes nggak sambelnya? Ya pedes donk, lebih pedes dari omonganku malah. Hahahaa. Kabar baiknya, ada free 1 gelas es teh di setiap porsi bebek manalagi yang kita pesan untuk menghalau pedasnya.

 

 

Nah, buat yang pengen makan ala-ala barat, bisa pilih Favorito Sandwich. Ini juga menu baru persembahan Ibis Kitchen Restaurant. Eits, jangan bayangkan seperti sandwich lainnya. Sandwich yang ini berukuran besar. Jamin deh, bakal auto kenyang. Perpaduan roti jumbo, ayam keju mozarella, dan sayuran segar bersaus khas ini ditawarkan dengan harga 35k/ porsi. Gitu masih ada french fries –nya pula.  Murce mursidah banget, kan? Cocok untuk camilan saat ghibah berfaedah dengan kawan.

WhatsApp Image 2019-03-22 at 10.28.02
Sandwich Favorito (Koleksi Pribadi)

Haus? Tenang. Ada banyak pilihan minuman di Ibis Kitchen Restaurant ini, mulai dari es teh hingga menu baru, Milky Yuzu. Milky Yuzu merupakan minuman hasil kolaborasi jeruk Sunkist dan yogurt. Soal rasa? Jangan ditanya. Perpaduan sempurna antara manis, dan asam. Makin segar di mulut sebab ada sensasi semriwing soda. Tenang Say, ini non-alcohol. Halal. Soal harga? 25k saja. Pilihan tepat untuk penghilang haus kita, asal bukan haus kasih sayang aja. Hahahhaa.

whatsapp-image-2019-03-22-at-10.27.50.jpeg
Milky Yuzu (Koleksi Pribadi)

Ibis Malioboro Hotel juga memiliki Ibar (Ibis Bar and Relationship), yang bersebelahan dengan Ibis Kitchen Restaurant, yang masih sama-sama di lantai 2. Kita bisa menikmari sajian barbeque dengan suasana yang lebih santai juga hangat. Ada live music nya juga loh, jadi kalau kita ngadain gathering komunitas atau kantor bisa makin meriah acaranya.

Alhamdulillah, di ibar kemarin sempet nyobain barbeque-nya juga. Aku ambil sate sosis, sate ayam, daging, dan sayurannya. Ada juga cumi, tapi aku nggak ambil. Aku sih, iyes. Suka makanan di ibar ini. Bumbunya meresap, nggak hambar (kayak perasaannya siapa gitu. Hahhaha). Aku juga nyobain pizza Hotel Ibis Malioboro. Rotinya tipis, toppinya pas. Nggak kebanyakan, nggak kesedikitan juga. 

 

 

Untuk dessertnya ada banyak pilihan, aneka buah, aneka roti, aneka pudding, dan salad sayur. Salad sayurnya menggoda banget, kombinas sayur segar, potongan keju, dan cincangan daging. Aku suka pie buahnya. Cukup di mulut, enak di lidah.

 

Selain menu makan-minum yang menggoda, Ibis Kitchen Restaurant dan Ibar ini juga memiliki beberapa titik yang instagrammable. Penting banget nih buat anak milenial. Hahhaa. Alhamdulillah, nambah satu lagi nih lokasi yang asik untuk ketemuan analisa tulisan tangan.

Ah iya, satu lagi kabar gembira. InsyaAlloh besok ramadhan ada menu all you can eat dengan harga 100k di Ibis kitchen restaurant ini. Meski bisa all you can eat, kita makan secukupnya aja, ya. Jangan berlebihan. Apalagi sampe dibuang-buang. Kita aja nggak mau dibuang, kan? Sama, makanan juga. xixixiii…

Ya Allah, bikin makin kangen jogja, kan? Jadi kapan kita janjian meet up di Ibis Kitchen Restaurant, Ibis Malioboro hotel? =D

WhatsApp Image 2019-03-22 at 11.30.50
sebagian pasukan 4L -Loe Lagi Loe Lagi- jumpa di Ibis Malioboro Hotel  (dok. mbak Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *