Kalau sudah membicarakan masalah pernikahan tentunya merupakan hal yang rumit. Pernikahan adalah hal yang sangat sakral dilakukan bahkan Islam mewajibkan umatnya untuk menikah karena setiap manusia diciptakan berpasang – pasangan. Pernikahan seseorang bisa dikatakan sempurna jika mempunyai 3 hal yaitu, Sakinah, Mawadah, dan Warohmah.

Pernikahan bukanlah hal sepele yang tidak mungkin bisa dijadikan bahan candaan, karena itulah kita harus memiliki pasangan yang sesuai dan mencintai kita dengan tulus dan pastikan bahwa itu adalah jodoh yang diciptakan Tuhan untukmu. Dalam memilih pasangan kita tidak boleh sembarangan karena nantinya kalian akan menjalin bahtera rumah tangga yang akan merubah hidup kalian di masa depan hingga anak dan cucu kalian bahkan seterusnya.

Ketika menjalin hubungan pernikahan tidak hanya mengikat hubungan antara sepasang hati namun juga mengikat hubungan silaturahmi antar keluarga. Hubungan pernikahan pula akan merubah hidupmu. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk menikah kalian harus mempunyai persiapan yang sudah sangat matang.

Berikut merupakan alasan kenapa pernikahan bisa mengubah hidupmu. Bacalah kata – kata berikut karena ini bisa menjadi pijakan atau bahan pertimbangan ketika kalian ingin meminang dan menikahi Doi.

Sumber: pixabay.com

Mengikat Hubungan Antara Satu dengan yang Lainnya

Ketika kita menikah, seperti yang tadi sudah dibilang, bahwa menikah bukan hanya mengikat hubungan antara wanita dengan pria namun mengikat hubungan keluarga. Tentu saja, karena saat kita menikah kita akan memiliki keluarga yang lebih banyak memperhatikan kita. Bahkan nantinya kita akan memiliki anak dan cucu hingga seterusnya. Hubungan yang kita jalin dari pernikahan tidak akan pernah terputus.

Banyak Ujian yang akan Dilalui Ketika Sudah memiliki Status Menikah

Menikah bukanlah hal sepele yang bisa kita hiraukan. Tidak seperti pacaran kita bisa putus nyambung dengan pacar ketika ada masalah. Saat menikah kita akan merasakan yang namanya mempertahankan hubungan agar tetap baik dan terjaga. Karena ketika sudah menikah kita tidak bisa memutuskan hubungan begitu saja, banyak hal rumit yang perlu dilakukan. Ujian yang diberikanpun tidak hanya sebatas itu saja. Masalah dengan keluarga dan yang lainnya dipikul oleh kedua pasangan. Karena itu semua pasangan suami-isteri harus saling terbuka satu sama lain.

Pengeluaran Keuangan Akan Melonjak Naik

Menikahpun tidak luput dari masalah keuangan. Ketika kita sendiri kita hanya memiliki tanggungan sendiri dan pastinya biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Namun ketika sudah menikah kalian akan memiliki tanggungan anak dan isteri. Kalian tentunya harus memberi isteri uang belanja, dan saat memilki seorang anak kalian harus memberi jajan anak dan segala kebutuhannya.

Karena itulah sebelum menikah kita harus memperbaiki kebutuhan finansial terlebih dahulu. Maka dari itu wanita tidak apa – apa jika sedikit matre, bukan karena sombong tapi pernikahan kan tidak mungkin hanya makan cinta saja.

Merancang Masa Depan untuk Keturunan Selanjutnya

Ketika kalian sudah menikah, tentunya kalian ingin memilki keturunan. Karena itu jika sudah memiliki anak, kalian harus memikirkan masa depan mereka juga, dan mendidik mereka dengan baik agar nantinya sukses di kemudian hari. Karena itu kita harus menjadi orang tua yang baik dan memikirkan kepentingan anak – anak. Jangan sampai keturunan kalian menjadi pribadi yang buruk. Rubah lah pribadi diri sendiri menjadi lebih baik.

Bersikap Lebih Dewasa

Jika sudah membina rumah tangga jangan sampai kalian masih memiliki sifat kekanak-kanakan, kalian harus menjadi pribadi yang lebih dewasa, karena itu akan menentukan masa depan pernikahan dan menjaga hubungan lebih baik. Bersikap dewasa dan tegas terhadap pasangan juga perlu dilakukan.

Hal – hal yang disebutkan di atas adalah alasan kenapa pernikahan bisa mengubah hidupmu. Janganlah kalian sekali – kali menyepelekan sebuah ikatan pernikahan. Jadikanlah hubungan pernikahan kalian tentram dan damai serta bahagia.

Persiapkan dengan matang apa saja yang harus dilakukan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan karena itu akan merubah hidupmu untuk selamanya. Sekian dari apa yang bisa saya sampaikan. Kurang dan lebihnya mohon maaf, terima kasih sudah membaca artikel ini. Semoga bisa menambah wawasan lebih dalam lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *