Tas menjadi salah satu aksesoris paling populer di dunia, tak hanya bagi kaum hawa, kaum adam pun menganggap tas sebagai salah satu aksesoris yang wajib untuk dimiliki. Bahkan yak sekadar menjadi aksesoris saja, tas kini juga menjadi salah satu identitas yang menunjukkan kelas seseorang di tengah masyarakat.

Tas sendiri memiliki berbagai macam jenis yang biasa kita gunakan di berbagai kesempatan, sehingga menjadikan tas tak hanya sebagai tempat untuk menaruh barang – barang pribadi namun juga telah menjadi bagian yang telah tak terlepaskan dari fashion dan dijadikan sebagai salah satu barang koleksi.

Tapi meski bukan pengoleksi tas, setidaknya terdapat tiga model tas yang wajib untuk dimiliki untuk dapat dipadupadankan dengan berbagai macam gaya penampilan yang diinginkan. Jika menurut seorang fashion stylist penata fesyen langganan salah satunya seperti Bimo Permadi, paling tidak ada tiga model tas yang wajib untuk dimiliki. Penasaran apa saja? Simak di bawah ini ya!

Sumber: pixabay.com

Clutch Bag

Yang pertama adalah Clutch bag atau tas kecil yang merupakan tas tangan tanpa tali atau strapless yang dirancang untuk dipegang dengan tangan, tas ini biasanya digunakan untuk datang ke dalam acara acara formal contohnya seperti pergi ke resepsi pernikahan atau pun pesta yang lainnya yang bersifat resmi.

Tak hanya cocok digunakan oleh perempuan namun tas model ini juga sekarang banyak digunakan oleh pria sebagai pelengkap gaya busananya.

Pilih clutch bag yang pas dengan Hp yang anda miliki karena generasi milenial masa kini tidak akan bisa lepas dari perangkat pintar yang satu ini.

Tote Bag

Tote bag adalah tas besar yang terbuka dan memiliki desain sederhana dengan pegangan yang berada di bagian tengah masing masing sisi. Toge bag ini sendiri merupakan tas yang dapat digunakan untuk melengkapi gaya berbusana yang kasual dan juga santai.

Tas ini dapat anda gunaka di berbagai kesempatan dan juga acara yang tidak terlalu formal, bentuknya yang biasanya besar ini memiliki fungsi untuk membawa banyak barang yang anda perlukan.

Untuk ukurannya, tote bag dapat disesuai dengan lifestyle anda masing masing, jika anda merupakan seseorang yang biasa membawa barang bawaan banyak maka pilih tote bag dengan ukuran besar akan tetapi jika anda tidak membutuhkan banyak barang bawaan anda juga dapat memilih ukuran tote bag yang kecil.

Desain dari tote bag ini juga dapat disesuaikan dengan gaya dan kesukaan anda, tote bag bisa digunakan untuk pria mau pun wanita.

Sling Bag

Tas terakhir yang wajib dimiliki adalah sling bag atau tas yang bertali, sama halnya dengan tote bag, tas ini juga bisa digunakan di berbagai kesempatan dengan mengenakan pakaian kasual.

Untuk memilih sling bag, pastikan talinya memiliki padding agar tidak sakit di pundak pada saat digunakan, terutama jika anda merupakan seseorang yang sering membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu jangan lupa untuk selalu memindah posisi penggunaan sling bag dari pundak kanan ke pundak kiri dan sebaliknya untuk menghindari postur tubuh yang tidak seimbang dan rasa sakit yang diakibatkan oleh terlalu lama menggunakan tas jenis ini.

Pilihlah warna – warna netral seperti hitam, abu-abu, krem, silver, putih dan gold sehingga dapat dipadupadankan dengan berbagai macam gaya berbusana anda.

Meski bukan pengoleksi tas, namun ada baiknya jika anda tetap memiliki 3 jenis tas di atas untuk dapat menunjang penampilan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *